Komitmen AXIS untuk menjadi yang terdepan dalam memanfaatkan teknologi telekomunikasi seluler dibuktikan dengan dibangunnya sarana Service Operation Center (SOC) baru di kantor pusat AXIS di Jakarta.
Apa sih Service Operation Center itu? Dan untuk apa punya SOC? Yuk simak dibawah ini.
SOC merupakan sebuah fasilitas modern dengan design terkini yang berfungsi untuk memonitor dan mengontrol semua hal yang berkaitan dengan jaringan dari jarak jauh selama 24 jam non-stop serta memberikan dukungan jarak jauh bagi tim teknis yang bertugas di lapangan. SOC dilengkapi dengan tampilan layar lebar di dinding berukuran 8m x 2m yang terdiri dari 16 cube LCD besar yang dijadikan satu.
Layar lebar ini yang memuat semua informasi jaringan seperti grafik, data dan kondisi terkini jaringan. Dengan adanya SOC, kami dapat mengawasi jaringan telekomunikasi di seluruh wilayah jangkauan yang memberikan dampak pada kinerja layanan dari jarak jauh. SOC juga memungkinkan kami untuk melakukan manajemen konfigurasi, service provisioning, pengawasan jaringan, serta mengelola kinerja jaringan. Oh ya, bocoran informasinya di dalam SOC ini juga dilengkapi dengan fasilitas area istirahat dengan tempat tidur yang cukup nyaman loh! Ruangan berkapasitas 140 orang ini dilengkapi dengan pantry, sarana ibadah dan perpustakaan mini yang memuat berbagai buku dan manual bidang
telekomunikasi dan teknologi informasi (TI).
"Pembukaan SOC baru kami juga bagian dari rencana ekspansi AXIS untuk memenuhi kebutuhan bisnis AXIS saat ini dan yang akan datang, serta memungkinkan kami untuk meningkatkan kualitas jaringan AXIS dan memperluas investasi jaringan kami," demikian disampaikan oleh Michael McPhail, Chief Technology Officer AXIS.
Selain peresmian SOC sebagai komitmen AXIS untuk meningkatkan kualitas layanan, AXIS juga telah meluncurkan kampanye korporasi baru “AXIS Makin Dekat Dengan Rakyat” atau MDDR untuk lebih menginformasikan kepada para pelanggan tentang peningkatan kualitas dari jaringan telekomunikasi AXIS.
Berbicara tentang kampanye baru ini, Daniel Horan, Chief Marketing Officer AXIS mengatakan, “Kami telah melakukan investasi signifikan dimana sebagian besar ditujukan untuk membangun jaringan layanan data dan pengenalan teknologi HSPA+ yang akan menghadirkan layanan mobile broadband berkecepatan tinggi dan dapat diandalkan yang akan memberikan akses internet luar biasa bagi pelanggan. Layanan internet broadband kami akan mengubah pengalaman berinternet pelanggan dari yang sebelumnya, dengan akses internet berkecepatan tinggi dan dipadukan dengan produk internet kami yang terdepan di pasar seperti AXIS Eksis dan AXIS Pro, pelanggan akan mendapatkan kecepatan dan hematnya sekarang!”
Setelah sukses meluncurkan layanan mobile broadband di Bandung dan sekitarnya, langkah besar selanjutnya adalah menerapkan teknologi mobile broadband dan HSPA+ di berbagai kota besar di seluruh Indonesia.
Nah, jadi gak sabar untuk menikmati layanan HSPA+ AXIS kan? Untuk informasi lebih jelas mengenai AXIS dan layanannya, please check ke
www.axisworld.co.id ya!